Jokowi Minta Orang Tua Awasi Anak-anak Saat Akses Medsos

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta anak didik zaman sekarang tak terseret dampak negatif globalisasi. Jokowi juga mengingatkan bahwa media sosial bisa jadi tergerusnya moral anak bangsa.

“Hati-hati dengan anak-anak kita, belajar tak hanya di sekolah, tak hanya di rumah, tak hanya teman-temannya, tapi sekarang belajar dari media sosial. (Orang tua) Hati-hati dengan itu,” ujar Jokowi dalam pidatonya di Pusdiklat Kemendikbud, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018).

“Ekspresi seni jangan sampai terseret asing yang belum tentu cocok anak didik kita,” pintanya.

Jokowi mengatakan, jangan sampai sampai negatif dari internet merusak moral anak bangsa. Menurutnya, kebudayaan Indonesian harus terus dijaga.

“Teknologi memperkuat budaya kita. Hati-hati akar budaya kita, jangan sampai kehilangan akar budaya kita, siswa belajar hal internet yang bukan budaya kita, Indonesia. Kita ingin kebudayaan kelangsungan napas hidup kita,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengaku kerap dikirim gambar tentang kondisi pendidikan daerah. Ia menilai, pendidikan karakter masih menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Sekarang hampir tiap minggu, tiap hari gambar daerah masuk di saya. Ke sini ke sini. Banyak yang kirim lewat Instagram, lewat Facebook. Dan akhir-akhir ini kita saksikan pendidikan karakter dan budi pekerti masih menjadi PR besar kita,” jelasnya.

SUMBER

 

Share this post:

Youtube Channel

Facebook Page