Tiga profesi baru yang lahir di era internet

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini, ternyata memunculkan profesi profesi baru, walaupun masih baru, tetapi profesi ini seru lho untuk dijalani. Mau tau profesi apa yang lahir di era internet saat ini ?

1. Social Media Strategist
Untuk menjadi seorang Social Media Strategist, kamu harus mampu untuk merancang strategi pemasaran, membuat konten yang menarik sekaligus mengelola akun media sosial perusahaan sehingga dapat meningkatkan web traffic dan membuat masyarakat mengetahui tentang brand tersebut.

2. Content Planner
Profesi ini juga muncul akibat pesatnya perkembangan teknologi saat ini, tehnik pemasaran juga diperlukan oleh seorang Content Planner. Seorang Content Planner juga dituntut untuk membuat konten yang diinginkan oleh pelanggan. Adapun konten yang biasanya di buat oleh Content Planner diantaranya adalah Video, Infografis, E-book, web pages dll.

3. Digital Influencer
Bukan hanya karena dianggap profesi yang keren, namun menjadi seorang Digital Influencer juga bisa memperoleh penghasilan yang tinggi. Beberapa media sosial seperti Instagram, Youtube atau BLOG menjadi wadah para Digital Influencer untuk berkarya.

Yang harus dilakukan oleh Digital Influencer adalah mempublikasikan foto, video atau konten yang menarik untuk para pengikutnya (follower) nya. Dengan melakukan hal hal tersebut, juga dapat membuat banyak brand yang ingin memasarkan produknya melalui mereka.

Nah, menarik kan ? kira kira kamu mau memilih profesi apa nih ?

 

Share this post:

Youtube Channel

Facebook Page